Lompat ke isi utama

Berita

Paska Dilantik Panwaslu Desa Kedungjati Diminta Kuasai Peraturan

Kedungjati - Panwaslu Kecamatan Kedungjati telah menyelenggarakan Pelantikan dan Pembekalan kepada Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa se- Kecamatan Kedungjati, Senin (6/2/2023). Acara ini bertempat di BPLKMD Kecamatan Kedungjati dan turut mengundang Forkopincam Kedungjati.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Dalam acara ini, Ketua Panwaslucam Kedungjati, Susanto melantik 12 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa dari 12 Desa se-kecamatan Kedungjati. 12 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa tersebut bernama Rohmatun Wakidah yang bertugas di Desa Karanglangu, Irnawati bertugas di Desa Panimbo, Ali Mawahib bertugas di Desa Deras, Ismiati bertugas di Desa Kentengsari, Eri Usmanto bertugas di Desa Ngombak, Alek Wibakso bertugas di Desa Prigi, Wahyu Aditya Nugroho bertugas di Desa Kedungjati, Adhi Bagus Nugroho bertugas di Desa Klitikan, Wiwin Zulaichah bertugas di Desa Padas, Nanang Prihandoko bertugas di Desa Kalimaro, Ema Yuliana Cahyati bertugas di Desa Jumo, dan Asyifaul Insiyah bertugas di Desa Wates. Dengan perwakilan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji dan Pakta Integritas oleh Saudara Ali Mawahib dan Saudari Ismiati.

Setelah mengambil sumpah/janji dari 12 PKD tersebut, acara dilanjutkan sambutan dan arahan dari Ketua Panwaslucam dan Camat Kedungjati. Serta diakhiri dengan doa oleh Rohaniawan.

Sesudah pelantikan, acara ini memasuki acara pembekalan, turut hadir Anggota Bawaslu Kabupaten Grobogan, Desi Ari Hartanta beserta staf. Desi Ari Hartanta berkesempatan memberikan sambutan dan arahan kepada 12 PKD terlantik, salah satu pesan dari beliau dalam acara ini adalah sebagai pengawas harus menguasai peraturan-peraturan yang diberlakukan, baik dari Bawaslu maupun dari KPU. Setelahnya, dilanjutkan pembekalan yang bernarasumber dari Ketua PPK Kedungjati dan tim Panwaslucam Kedungjati.

Meskipun sempat diguyur hujan yang cukup lama tak menyurutkan semangat para anggota PKD untuk tetap fokus mengikuti pembekalan sehingga acara tetap berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. (p-01)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita