Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan PPS, Ketua Bawaslu: Berharap Pemilu Lebih Berkualitas dan Berintegritas.

Purwodadi - Bawaslu Kabupaten Grobogan, melalui Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Grobogan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa (24/1/2023). Pelantikan dilangsungkan di gedung serba guna Dewi Sri Purwodadi.

Ada 840 PPS yang dilantik dalam kesempatan ini. Turut hadir pula pada pelantikan PPS, yaitu KPU Provinsi Jawa Tengah, Bupati Grobogan, Forkompimda, Camat, PPK se Grobogan dan beberapa instansi terkait lainnya.

Sementara itu, ditemui saat menghadiri acara pelantikan, Ketua Bawaslu Grobogan mengucapkan selamat atas dilantiknya PPS se- Grobogan.

“Selamat dan sukses kami ucapkan kepada seluruh PPS terlantik hari ini, selamat menjalankan tugas. Semoga Pemilu 2024 lebih berkualitas dan berintegritas,” tuturnya.

Pelantikan PPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Agung Sutopo.

Sementara itu, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengucapkan selamat atas dilantiknya PPS se-Grobogan.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat kepada KPU Grobogan yang telah melaksanakan tahapan - tahapan sesuai jadwal. Kepada saudara - saudara yang sudah terpilih menjadi anggota PPS, selamat bekerja melalui pengabdian dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi 2024,” jelasnya.

“Segera dalami aturan mainnya, kenali tugas pokok fungsi dan kewenanganya, taati kode etik sebagai pelaksana Pemilu, bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan,” tambahnya.

Selanjutnya, Anggota KPU Jateng Henry Wahyono mengatakan, anggota PPS di Grobogan harus bekerja keras karena wilayah Grobogan yang luas.

’’Wilayah yang luas, dengan penduduk yang menduduki 10 besar terbanyak di Jawa Tengah membuat anggota PPS di Grobogan ini harus bekerja keras,’’ katanya. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita