Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftar Panwaslu Kecamatan di Hari Ketiga Semakin Banyak

Grobogan - Penerimaan berkas pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Grobogan masih dibuka. Hari ini, Jumat (23/9/2022) merupakan hari Ketiga penerimaan pendaftaran, paska dibuka tanggal 21 September 2022 lalu.

Di hari ketiga, proses pendaftaran masih dilakukan seperti hari sebelumnya. Di antaranya petugas mulai membuka penerimaan berkas pukul 09.00-17.00 WIB, pendaftar melewati beberapa proses pendaftaran salah satunya pengecekan dokumen yang harus diserahkan kepada petugas dan terakhir penerimaan cecklist.

Latar belakang pendaftar pun beragam, ada yang berasal dari Guru, karyawan swasta wiraswasta, ibu rumah tangga dan beberapa profesi lainnya. Mereka telah membawa persyaratan yang akan disampaikan petugas dalam rekrutmen ini.

Agus Purnama selaku Kordiv. Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kabupaten Grobogan menjelaskan jumlah pendaftar Panwaslu Kabupaten Grobogan mengalami kenaikan tiap harinya.

“Hari ini, merupakan hari ketiga Bawaslu Kabupaten Grobogan menerima berkas pendaftaran Panwaslu Kecamatan. Nah, di hari ketiga ini pendaftar juga semakin banyak. Sejumlah 35 berkas kami terima hari ini.  Hal ini meliputi 24 pendaftar laki-laki dan 11 perempuan. Dari ke 35 tersebut, lima di antaranya dikirim melalui email. Kalau ditotal mulai hari pertama hingga hari ini jumlah pendaftar sudah mencapai 99 orang, ” jelasnya.

“Untuk hari ini tidak ada berkas yang masuk melalui pos, hanya secara langsung dan email,” tambahnya.

Sebagai informasi pendaftaran Panwaslu Kecamatan hari Sabtu dan Minggu tanggal 24-25 September 2022 tetap buka. Pelayanan seperti biasa mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita