Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Coklit Di Daerah Terpencil

Penawangan - Minggu, 19 februari 2023, Anggota Panwaslucam Penawangan Ali Muttaqin dan Joko Widodo bersama staf sekertariat Prasetyo dan Slamet Riyadi  serta PPKD Desa Karangwader Roisu Shaba, melakukan giat Pengawasan melekat  Coklit di daerah terpencil. Kegiatan ini dilaksanakan di kampung mekarsari RT 03 RW 06 Desa Karangwader yang berpenghuni sejumlah lima Kepala Keluarga (KK).

Ketua Panwaslucam Penawangan ,Ali Muttaqin mengatakan dalam arahannya, “Giat ini merupakan pengawasan melekat yang bertujuan untuk memastikan semua warga masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat didata kedalam data pemilih sehingga tidak tercecer, kata Ali.

Ia melanjutkan, pengawasan melekat sekaligus memastikan pantarlih dalam menjalankan tugas pencoklitan sesuai dengan tatacara, prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Proses verifikasi faktual di Kecamatan Penawangan, Minggu (19/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Joko Widodo menambahkan, “Wilayah kampung Mekarsari merupakan daerah terpencil yang berlokasi  di tepi hutan, dengan akses menuju kesana harus melewati hutan dengan jarak tempuh kurang lebih 2 KM. Sedangkan ketika musim hujan hanya bisa diakses dengan jalan kaki, karena kondisi jalan yang licin dan berlumpur,” ucap Joko Widodo.

"Ada 12 warga dari lima Kepala Keluarga yang diverfak kali ini dan dinyatakan Memenuhi Syarat oleh tim verifikator," tambahnya. (p-03).

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita