Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Coklit Tawangharjo

Tawangharjo - Pelaksanaan pengawasan tahapan coklit di Kecamatan Tawangharjo yang sudah berjalan dari bulan februari - 14 Maret yang dilakukan oleh PANTARLIH dan di awasi oleh Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah kerumah berjalan dengan sesuai aturan yang berlaku.

PKD melakukan pengawasan Melekat dan Uji Petik di wilayah kerja masing- masing dengan mengawasi Pantarlih yang Sedang bertugas,selain petugas Pantarlih di awasi oleh Pengawas desa, Pengawas tingkat kecamatan pun juga ikut serta pengawasan supaya memastikan pencoklitan berjalan lancar, meskipun kadang terjadi petugas pantarlih yang lupa membawa atribut, selaku pengawas desa melakukan pencegahan dengan menghimbau agar Pantarlih memakai atribut lengkap dalam pelaksanaan pencoklitan.

Ada pula temuan oleh PKD bahwa ada petugas Pantarlih yg beda domisili wilayah kerja, Sehingga Panwaslucam memberikan Sarper ke pada PPK supaya menindaklanjutinya. Dalam pelaksanaan Pencoklitan di Kecamatan Tawangharjo telah berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Tag
Uncategorized