Lompat ke isi utama

Berita

Perdana, Bawaslu Gelar Pelatihan Saka Adhyasta Pemilu

Grobogan-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menggelar Pelatihan Calon Anggota Saka Adhyasta Pemilu, Sabtu (12/02/2022). Pelatihan digelar di kantor Bawaslu Grobogan yang beralamatkan di Jl. P. Tendean Purwodadi.

Kegiatan ini merupakan kali pertama, setelah Saka Adhyasta dikukuhkan di Bawaslu Grobogan 22 November 2021. Sejumlah 15 siswa dari beberapa sekolah mengikuti pelatihan ini. Di antaranya dari SMA N 1 Toroh, SMK N 1 Purwodadi, SMK Asta Mitra dan SMA N 1 Grobogan.

Pada pelatihan ini, calon anggota Saka Adhyasta diberikan materi tentang Fundamental Kepramukaan, yang disampaikan oleh Anggota Pramuka peduli kwarcab Grobogan, Haryanto.

Ketua Mabisaka Adhyasta Pemilu, Fitria Nita Witanti menuturkan bahwa, “ Hari ini kita gelar pelatihan yang pertama tentu harapan kami selanjutnya latihan dapat digelar secara rutin agar Saka Adhyasta Pemilu berperan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu agar berjalan bebas dan adil dengan mencegah terhadap praktik pelanggaran pemilu, tuturnya.

Pembentukan Saka Adyasta diharapkan menjadi pelopor dan inspirator bagi pemuda- pemudi bangsa untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu.

Tag
Berita