Lompat ke isi utama

Berita

Perpanjangan Hari Pertama Bawaslu Kabupaten Grobogan Sepi Pendaftar

Grobogan-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan merupakan salah satu Kabupaten yang melaksanakan perpanjangan pendaftaran Panwaslu Kecamatan di Jawa Tengah. Perpanjangan pendaftaran dimulai 2-8 Oktober 2022.

Hari ini (2/8/2022) merupakan hari pertama perpanjangan tersebut. Ada delapan kecamatan di Grobogan yang dibuka perpanjangan. Kedelapan kecamatan tersebut ialah Kecamatan Kedungjati, Karangrayung, Geyer, Pulokulon, Ngaringan, Purwodadi, Brati, dan Tegowanu.

Pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Pendaftar dapat menyampaikan berkas pendaftarannya secara langsung maupun tidak langsung (email dan pos). Ada enam petugas yang menerima berkas pendaftaran hari ini. Dua petugas berada di meja pendaftaran, dua di meja input data dan dua lainnya di meja helpdesk dan perlengkapan.

Kordiv. Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan pelatihan Bawaslu Kabupaten Grobogan, Agus Purnama menyampaikan jari pertama perpanjangan ini kami sudah siapkan petugas untuk menerima berkas pendaftaran.

“Kami telah membuka pelayanan mulai dari pukul 09.00 WIB, akan tetapi di hari pertama perpanjangan pendaftaran Panwaslu Kecamatan ini masih belum ada satu berkas pun yang masuk. Baik melalui email maupun secara langsung. Kemungkinan berkas akan mulai masuk di hari kedua dan seterusnya. Sepinya pendaftar mungkin dikarenakan hari ini Minggu, sehingga pendaftar belum memperoleh surat keterangan kesehatan dari Puskesmas atau Rumah Sakit milik pemerintah kan kalo Minggu tutup,” katanya.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita