Lompat ke isi utama

Berita

Persiapkan Pengawasan Panwaslu Kelurahan/Desa Dibimtek

Kedungjati - Panwaslucam Kedungjati melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis kepada Panwaslu Kelurahan/Desa dalam Pemilu Serentak 2024 Se-Kecamatan Kedungjati. Bimbingan teknis dilaksanakan di BPLKMD Kecamatan Kedungjati dan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB

Acara Bimtek secara lengkap dihadiri oleh seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Kedungjati yang berjumlah 12 anggota PKD dari 12 Desa dan 3 orang Komisioner Panwaslucam Kedungjati sebagai Narasumber.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panwaslucam Kedungjati, Susanto dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Komisioner Panwaslucam Kedungjati.

Materi pertama, disampaikan oleh Desi Kisworowati divisi Penanganan pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa. Materi kedua, disampaikan oleh Abdul Azis divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dan materi terakhir oleh Susanto divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi.

Dari ketiga pemateri tersebut dapat disimpulkan bahwa Panwaslu Kelurahan/Desa dalam melakukan pengawasan verifikasi faktual DPD harus sesuai prosedur yang sudah ditentukan dan Panwaslu Kelurahan/Desa harus berkoordinasi dengan PPS serta Pantarlih terkait pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit).

Adapun tujuan dari Bimtek kali ini adalah untuk persiapan pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam pemilu serentak 2024 serta persiapan pengawasan verifikasi faktual dukungan bakal calon anggota DPD. (p-01)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita