Lompat ke isi utama

Berita

PPID Bawaslu Grobogan Terbaik Ketiga Keterbukaan Informasi Publik, Jadi Energi Positif

Penghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia

Purwodadi - PPID Bawaslu Grobogan mendapatkan penghargaan terbaik ketiga se-Jawa Tengah sebagai badan publik dengan predikat Informatif dalam Penganugerahan Monev Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten Kota Tahun 2023.

Penganugerahan ini diumumkan bertepatan dengan kegiatan koordinasi dan sinkronsasi PPID Bawaslu se-Jateng yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah selama dua hari sejak Kamis (26/10/2023) hingga Jumat (27/10/2023) di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta.

Koordinator Divisi Humas dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan mengucapkan selamat kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai badan publik informatif dan menuju informatif.

Dia berpesan agar badan publik dapat terus meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik, serta dapat menularkan kepada badan publik lainnya.

"Selamat kepada 28 kabupaten/kota yang telah dipredikat sebagai badan publik informatif utamanya kepada tiga terbaik. Selamat juga kepada 5 kabupaten/kota dengan predikat menuju informatif. Anugerah yang diberikan ini agar dimaknai bukan sebagai kompetisi, melainkan sebagai sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan dan memajukan keterbukaan informasi publik," tuturnya.

Tiga terbaik dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yaitu Bawaslu Kabupaten Batang, Bawaslu Kabupaten Kudus dan Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Grobogan, Desi Ari Hartanta mengapresiasi penghargaan tersebut.

"Kami tidak menyangka jika tahun ini menjadi tiga terbaik se Jawa Tengah dalam penganugerahan sebagai Bawaslu Kabupaten/Kota dengan predikat Informasi dari Bawaslu RI. Yang kami lakukan hanyalah berusaha membenahi apa yang kurang selama ini sebagai proses agar Bawaslu Grobogan menjadi badan publik yang informatif. Terutama dalam menyiapkan penilaian monitoring dan evaluasi baik dari Bawaslu RI maupun Komisi Informasi," Kata Ari.

Dia mengatakan pencapaian Bawaslu Grobogan menjadi tiga terbaik dalam anugerah keterbukaan informasi ini merupakan buah gotong royong jajaran Bawaslu Grobogan.

"Ini semua ada hasil semangat kerja Tim PPID Bawaslu Grobogan dan penghargaan ini akan menambah energi positif untuk lebih bersemangat mengelola informasi publik di Bawaslu Grobogan. Semoga hasil monev dari KI tahun ini juga lebih baik dari sebelumnya," ujar Ari.


Perlu diketahui saat ini Bawaslu Grobogan masih mengikuti rangkaian proses penilaian monev yang dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita