Lompat ke isi utama

Berita

Sempat Mati Listrik, Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Purwodadi Berjalan Lancar

Purwodadi - Selasa (6/2/2023) sebanyak 17 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa se-Kecamatan Purwodadi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Purwodadi. Bertempat di Rumah Makan Suka Rasa acara yang sedianya dimulai pada pukul 13.00 WIB harus mundur selama 60 menit karena kendala teknis mati listrik.

Akhirnya tepat pukul 14.00 WIB acara pelantikan PPK/D Kecamatan Purwodadi dimulai. Acara diawali dengan pengambilan sumpah/janji calon anggota oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Purwodadi, Sumedi disaksikan oleh Camat Purwodadi, Kapolsek Purwodadi, Danramil Purwodadi dan Ketua PPK Purwodadi.

Tondi Sumarjaka, Camat Purwodadi menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 17 Panwaslu Desa di Kecamatan Purwodadi dan berpesan bahwa amanah yang diberikan bukanlah main-main karena ini merupakan kerja nasional tugas negara yang harus benar-benar dijalankan dengan baik.

“Kesuksesan Pemilu 2024 salah satunya ada ditangan panjenengan semua, maka jangan dipermainkan Amanah yang sudah di berikan. Bekerjalah dengan bertanggung jawab dan jalankan tugas yang diberikan sebaik mungkin”, ungkap Tondi.

Tondi juga berpesan agar dijalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara PPK/D dengan stakeholder yang ada di wilayah kelurahan/desa.

Pada kesempatan yang sama, AKP. Dedy Setiyanto selaku Kapolsek Purwodadi menyampaikan bahwa semua tugas harus diawali dengan disiplin dan dipersiapkan sebaik mungkin agar semuanya berjalan dengan lancar dan amanah.

Foto bersama Panwaslu Kelurahan/Desa paska pelantikan, Senin (6/2/2023).

“Semua tugas harus dijalankan dengan disiplin, kalau yang dilantik disini kerjanya tidak disiplin maka semua tidak ada artinya. Ingat, pedomasi peraturan yang telah ada dan junjung tinggi netralitas. Ada bimbingan teknis yang nanti akan diberikan oleh Panwaslu Kecamatan, maka dengarkan dengan baik, laksanakan tugas semaksimal mungkin dengan berpegangan pada peraturan berundang-undangan. Maka niscaya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Purwodadi berjalan dengan aman, lancar dan sukses”, ungkap Dedy.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama seluruh PPK/D, Panwaslu Kecamatan dan tamu undangan yang hadir. (1-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita