Lompat ke isi utama

Berita

Setyo Pastikan Grobogan Tidak Ada Masalah dalam Pengawasan Penyusunan dan persiapan penetapan DPT

Purwodadi - Dalam tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, Kepala Bagian Pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Setyo Pramudi supervisi ke Bawaslu Grobogan, Senin (12/6/2023). Dalam kunjungannya ini Setyo bersama dua staf yang membidangi pengawasan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan daripada supervisi yakni persiapan pengawasan penyusunan dan persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kesempatan ini. Di antaranya mengenai proses penyusunan Daftar Pemilih sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 21 Juni 2023.

"Dalam pengawasan penyusunan dan persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), saya harapkan tidak ada kendala. Komunikasi dan koordinasikan dengan baik,” Jelas Setyo.

Sementara itu, Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan, Sakta Abaway Sakan menyampaikan Bawaslu Grobogan mengawal terus proses penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu 2024.

“Kami selalu koordinasi baik dengan jajaran Panwaslu Kecamatan dan juga ke Penyelenggara teknis KPU Grobogan. Alhamdulillah mulai dari pleno DPS, DPSHP, terakhir kemarin DPSHP Akhir kami sempatkan untuk turun langsung ke lapangan, memastikan proses berjalan dengan baik,” Ungkap Sakta.

“Kami juga mengimbau kepada Panwaslu Kecamatan untuk memberikan saran perbaikan hasil pengawasan di lapangan kepada PPS. Data hasil pengawasan yang kita sampaikan telah ditindaklanjuti baik saat pleno di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” tambanya.

"Terkait dengan lokasi khusus, hingga saat ini di Grobogan hanya satu yaitu Lembaga Permasyaakatan (LP) kelas IIB Purwodadi, kami juga telah koordinasi dengan pihak LP dan KPU Grobogan terkait dengan hal ini," tambahnya lagi. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita