Lompat ke isi utama

Berita

Siapkan Strategi Pengawasan, Bawaslu Grobogan Gelar Webinar Pojok Pengawasan

Grobogan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menggelar Webinar pada Senin (11/10/2021). Tema yang diambil pada acara ini mengenai Strategi Pengawasan Tahapan Pemilu Pemilihan di Wilayah Perbatasan.

Berbeda dengan webinar sebelumnya, kali ini acara lebih bervariatif dengan menghadirkan keynote speaker dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Anik Sholihatun, S.Ag, M.Pd. Selain itu, Bawaslu Grobogan juga menggandeng Komisioner Bawaslu dari Kabupaten/Kota lain untuk mengisi acara ini, diantaranya Kordiv PHL Bawaslu Kab. Blora, Anny Aisyah, S.Pd.I, Kordiv PHL Bawaslu Kab. Sragen, Raras Mulatsih Dwi K., S.Pd,MH, Kordiv. PHL Bawaslu Kab. Pati, Ayu Dwi Lestari, S.Kom, MM, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten, Arif Fatkhurrohman S.IP. Acara webinar disiarkan secara langsung melalui zoom dan youtube Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Webinar dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa “Webinar ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dari Bawaslu Kabupaten Grobogan untuk selalu berikhtiar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Grobogan, umumnya Jawa Tengah dan seluruh wilayah Indonesia.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini merupakan inspirasi dari kasuistik di Pemilu tahun 2019, sehingga menjadi refleksi atau ancang-ancang bagaimana kemudian menghadapi Pemilu maupun Pemilihan.

Sementara itu Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Anik Sholihatun mengatakan bahwa problematika Pemilu Pemilihan ada di hulu dan hilir, semoga dengan adanya webinar ini dapat menghasilkan strategi pengawasan yang lebih baik lagi.

Harapannya dengan diselenggarakan webinar ini dapat muncul ide-ide pengawasan strategis, mengingat acara ini terbuka secara umum untuk seluruh warga di Indonesia.

Tag
Berita