Lompat ke isi utama

Berita

Tepat Satu Tahun Jelang Pemilu Bawaslu Gelar Siaga Pengawasan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan, tepat satu tahun sebelum Pemilu 2024, menyelenggarakan Siaga Pengawasan, Selasa (14/2/2023). Acara yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu setempat mengambil tema Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum 2024.

Dalam kesempatan ini, Bawaslu Grobogan menghadirkan Forkopimda, Ketua Panwaslu se Grobogan dan beberapa elemen masyarakat di lingkungan Grobogan.

Anggota Bawaslu Grobogan, Desi Ari Hartanta saat menyampaikan sambutan Ketua Bawaslu menegaskan tepat satu tahun Pemilu dilaksanakan, Bawaslu mengajak seluruh elemen untuk terlibat dalam siaga pengawasan.

“Satu tahun menuju Pemilu 2024, hari ini kami luncurkan aplikasi Jarimu Awasi Pemilu dan launching Posko Kawal Hak Pilih. Berbicara mengenai Indeks Kerawanan Pemilu di Grobogan masuk kategori rawan sedang, dengan score 22, 892,” jelasnya.

“Sementara itu, aplikasi jarimu awasi pemilu yang menjadi media pertukaran informasi, edukasi, dan literasi digital pengawasan Pemilu seputar informasi seputar pemilu, harapannya jarimu digunakan secara masif di Kabupaten Grobogan,” tambahnya.

Ia kembali menambahkan, Bawaslu Grobogan membuka pintu selebar-lebarnya dalam mengawal hak pilih pada Pemilu 2024.

Selanjutnya Sekda Grobogan Moh Sumarsono mewakili Bupati Sri Sumarni menyampaikan, bahwa sukses tidaknya Pemilu tidak hanya pada penyelenggara dan pengawas, namun juga peran seluruh komponen masyarakat. 

Foto bersama paska launching Jarimu awasi Pemilu, Selasa (14/2/2023).

"Untuk itu seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam pelaksanaan Pemulu 2024 maupun mengawasi jalannya pemilihan," katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Grobogan yang telah melakukan pengawasan juga melaksanakan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu. Harapan saya partisipasi Pemilu di Grobogan meningkat, karena saat ini saya lihat partisipasi masyarakat di Grobogan masih kecil,” tambahnya.

Acara ditutup dengan penandatangan deklarasi pemilu damai dan berintegritas, seluruh tamu undangan yang telah hadir berkomitmen dan menandatangi deklarasi tersebut. (2-p2h)

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita