Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Keahlian Menulis dan Edit Video, Bawaslu Grobogan Adakan Pelatihan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Berita dan Video untuk staf yang membidangi kehumasan di kecamatan, Rabu (13/9/2023). Seperti biasa acara dilaksanakan di aula setempat.

Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam kesempatan ini. Pertama, Dani Agus Haryanto (wartawan Muria News), kedua Suswanto Saputro, (Journalis Net Video).

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti. Ia menegaskan bahwa wajah lembaga akan telihat dari kinerja kehumasan.

“Wajah sebuah lembaga akan nampak dari kinerja kehumasan. Bagaimana kehumasan mengemas informasi sedemikan rupa untuk bisa mentransfer informasi kepad masyarakat. Sehingga lembaga menjadi hidup dan nampak apa yang telah dikerjakan” jelas Fitri.

“Pada kesempatan kali ini kami hadirkan teman-teman staf kehumasan harapannya agar dapat membawa citra lembaga menjadi lebih baik. Silakan nanti diikuti apa-apa yang perlu diperhatikan dalam menulis berita dan mengambi gambar saat membuat video,” tambahnya.

Suswanto saat menyampaikan materi teknis pengambilan gambar, Rabu (13/9/2023).

Dani Agus Haryanto, menjelaskan mengenai Menulis Berita Itu Mudah. Ia menjelaskan teknis-teknis menulis berita yang baik dan benar hingga langkah-langkah menulis berita.

Sementara itu Suswanto menjelaskan mengenai teknis mengambil video mulai dari pengambilan gambar, pergerakan kamera dan elemen pengambilan gambar.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita