Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kemampuan Pengawasan, Bawaslu Grobogan Kembali Gelar Bimtek Pengawas TPS

Grobogan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menggelar Apel Persiapan patroli pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020, Sabtu (5/12/2020).

Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui chanel zoom Bawaslu Kabupaten Grobogan, dengan mengundang Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa se Kabupaten Grobogan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan Fitria Nita Witanti, mengatakan pihaknya menggelar Apel persiapan patroli pengawasan, sesuai tindak lanjut dari surat Edaran Bawaslu RI Nomor S-0822 K.BAWSLU/PM.00/00/12/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

“Hari ini kita undang jajaran pengawas di kecamatan hingga desa, tak lain untuk mempersiapkan patroli pengawasan yang akan digelar keesokan harinya pada Minggu, 6 Desember 2020. Tadi kami, di Kabupaten juga mengikuti launching apel patroli pengawasan Pemilihan serentak yang digelar Bawaslu Republik Indonesia dengan jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui zoom,” tuturnya.

Fitria juga menambahkan, dengan adanya apel ini dapat menggelorakan semangat jajaran pengawas baik di kecamatan maupun pengawas desa.

Selain itu, Koordinator Divisi Pengawasn, Sakta Abaway Sakan menegaskan pelaksanaan patroli pengawasan merupakan kegiatan pencegahan pelanggaran Pemilu dalam bentuk sosialisasi pencegahan menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara.

Tag
Berita