Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Publikasi Tahapan Pemilu, Bawaslu Grobogan Undang Panwaslu Kecamatan

Purwodadi - Bawaslu Grobogan menyelenggarakan rapat pengawasan tahapan pemilu 2024, Selasa (24/10/2023). Kegiatan tersebut menghadirkan Anggota Panwaslu Kecamatan yang membidangi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) se-Kabupaten Grobogan beserta staf yang membidangi kehumasan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi hasil pengawasan melalui media sosial Panwaslu se-Grobogan. Baik informasi secara visual, audio visual maupun dalam bentuk flyer dan berita, serta meningkatkan mutu dan kualitas publikasi sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu Nomor 38 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Media Sosial.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti saat membuka acara menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kerja-keja kehumasan dalam publikasi hasil pengawasan.

“Kita ketahui bersama tahapan Pemilu kian berlari cepat, tentu publikasi juga harus kira tingkatkan. Hari ini kami undang Panwaslu kecamatan yang membidang HP2H agar dapat meningkatkan mutu kualitas, dan kuantitas publikasi hasil pengawasan,” jelas Fitri

Sementara itu Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Grobogan, Amal Nur Ngazis menegaskan agar Panwaslu Kecamatan mengikuti Surat Edaran 38 dan Surat Edaran 35 dalam publikasi.

“Ada tiga jenis konten yang perlu kita tingkatkan publikasinya. Ketiga tersebut adalah konten informatif, edukatif dan publikatif. Silakan rekan-rekan Panwaslu Kecamatan dapat memedomani dengan baik dan seksama,” jelas Amal.

Kehumasan menjadi wajah lembaga sehingga harus ditunjukkan dengan eksistensi kelembagaan.

“Humas menjadi wajah sebuah lembaga sehingga peningkatan publikasi dirasa penting agar citra lembaga Bawaslu menjadi baik dan dipercaya masyarakat,” tambah Amal.

Selanjutnya, Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, D. Ari Hartanta menyampaikan agar sesama Panwaslu Kecamatan saling kolaborasi.

“Kami lihat rekan-rekan Panwaslu Kecamatan itu memiliki bakat yang terpendam. Baik soal editing video, percetakan, memerankan peran dan lainnya. Sehingga dapat dilakukan kolaborasi antar Panwaslu Kecamatan supaya bakat yang dimiliki dapat terasah dengan baik. Sehingga terpenuhinya konten publikasi,” jelas Ari.

Tag
Bawaslu Grobogan
Berita