Lompat ke isi utama

Berita

Heru Cahyono: Peningkatan Kapasitas Tahun 2022 Secara Tatap Muka

Grobogan - Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Grobogan, Moh. Syahirul Alim mengikuti Rapat Lanjutan Program Kerja Divisi Penyelesaian Sengketa melalui zoom meeting, Kamis (9 Desember 2021).

Rapat yang diselenggarakan Bawaslu Jawa Tengah ini diikuti Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota yang ada di wilayahnya dan membahas tentang "Identifikasi Permasalahan Pemilu dan Pilkada dalam Ranah Sengketa."

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Jawa Tengah, Heru Cahyono menegaskan, kegiatan nonbujeter tahun 2021 berupa sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Kabupaten/Kota melalui media sosial akan berakhir di bulan Desember 2021.

"Kegiatan program sosialisasi di media sosial untuk bulan Desember ini adalah yang terakhir. Untuk kegiatan peningkatan kapasitas di tahun 2022, akan kita lakukan secara tatap muka," tegas Heru Cahyono.

Dia menambahkan, sosialisasi di bulan Desember ini akan mengupas tentang "Identifikasi Permasalahan Pemilu dan Pilkada dalam Ranah Sengketa."

Tema ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan kepada publik, bahkan penyelenggara Pemilu yang hingga kini belum jelas membedakan apa yang dimaksud dengan sengketa dengan pelanggaran dalam Pemilu maupun Pilkada.

"Tema ini juga untuk meningkatkan pemahaman bagi pengawas Pemilu dalam mengidentifikasi masalah-masalah yang berpotensi menjadi sengketa dalam Pemilu dan Pilkada," tambah dia.

Sebagai informasi, rapat kerja Divisi Penyelesaian Sengketa ini berlangsung dari kantor Bawaslu Kabupaten Pati.

Penulis: Syahirul

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita