Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Kwarcab Grobogan: Pramuka Sebagai Pembentuk Karakter

Grobogan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan menggelar Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu dan Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Grobogan, Senin ( 22 November 2021). 

Acara ini digelar di halaman Bawaslu Kabupaten Grobogan, dengan diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Grobogan. Ada 23 peserta yang dilantik, yang terdiri dari pimpinan Bawaslu Grobogan, staf dan Kwarcab Grobogan.

Sebelum acara pelantikan dimulai, lebih dahulu calon majelis pembimbing dan pimpinan Saka diberikan kursus orientasi pengenalan pramuka lebih dulu yang diisi oleh Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) cabang Grobogan, Misran, S.Pd.I, M. Pd  dan Sekretaris Kwarcab Grobogan, Agus Winarno.

Kursus orientasi yang bertujuan untuk mengenalkan apa itu pendidikan kepramukaan yang nantinya bisa mengambangkan Saka Adhyasta Pemilu. Setelah orientasi acara dilanjutkan dengan pelantikan yang dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu Grobogan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan, Fitria Nita Witanti mengatakan bahwa, “Kunci utama adalah mencintai pramuka, karena hari ini kita dilantik dan diresmikan, kami berharap ini bukan seremonial belaka. Namun, bisa merasuk ke diri kita masing-masing ke depan kegitan-kegiatan tetap berjalan tidak berhenti sampai dengan hari ini,” tuturnya saat memberikan arahan di kursus orientasi.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Grobogan Agus Siswanto dalam arahannya setelah melantik Majelis Pembimbing Saka  mengatakan bahwa, “Pramuka Sebagai Pembentuk Karakter Saya yakin kami Kwarcab 11.15 dengan kerjasama Dengan Bawaslu apa yang menjadi harapan Bawaslu, dan apa yang menjadi harapan masyarakat Grobogan sinergitas kita akan terwujud. Apapun kegiatan kita jika kita lakukan dengan guyub rukum saya yakin harapan- harapan akan tercapai,” tegasnya.

Tag
Bawaslu Grobogan
Bawaslu Jateng
Berita